Liga Inggris – Kehadiran Aymeric Laporte kembali tampil bersama Manchester City membuat Pep Guardiola merasa gembira. Sebab sosoknya di garis belakang sangat dirindukan.

Dirinya ikut ambil bagian dalam laga yang berlangsung pada hari Rabu, 22 Januari 2020 dini hari WIB saat berhadapan dengan Sheffield yang berakhir manis untuk kubu City (1 – 0). Dalam laga tersebut dirinya digantikan oleh Eric Garcia pada menit 78.

Setelah sembuh dari cedera yang ia alami di bagian ligamen lutut, ini menjadi laga debutnya usai sedari bulan Agustus 2019 absen.

Dibanding sebelumnya, dari sisi bertahan city semakin baik ketika ada Laporte. Hal tersebut nampak selama pertandingan berlangsung, Sheffield hanya bisa mengarahkan satu tembakan ke gawang City.

Baca Juga : Berita Bola Hari Ini

Guardiola mengatakan sosok laporte sangat dirindukan. Ia pun memuji tinggi performa pemain beknya tersebut usai pertandingan melawan Sheffield berakhir.

“Ketika ia dalam kondisi yang baik, dirinya tampil sangat baik. Sangat merindukan dirinya karena sbuah tim baik tanpa bek yang baik apa jadinya,” ucap Guardiola.

“Dia sangat hebat ketika berada di udara dan dengan kehebatan kaki kirinya. Memang belum sepenuhnya bisa bermain full di atas lapangan, namun Eric pun sama hebatnya,”

“Dirinya dapat menolong kami hingga musim berakhir, di laga ini walau bermain tidak penuh kami merasa senang. Lewat karakter serta mentalitas, dirinya penting dengan tim ini yang memiliki cara bermain yang cocok dengannya,”

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *